Minggu, 30 Juli 2017

Jenis-jenis Payet

macam jenis payet
Jenis payet kragamannya sangat bervariatif dan tentunya sangat indah sehingga dapat memberi kesan tersendiri pada pakaian yang dihias dengan menggunakan payet tersebut. Warna yang ada pada payet tentunya juga sangat beragam. Hal ini yang membuat payet sangat diminati. Biasanya payet digunakan untuk menghias gaun atau kebaya.

Penggunaan payet sering digunakan pada kebaya dan gaun pengantin, payet akan menimbulkan efek berkilau dan akan muncul nuansa mewah dan elegan dari kebaya atau gaun pengantin. Pada zaman modern ini, penggunaan payet semakin diminati terutama untuk menghiasi kain kaftan yang semakin banyak digemari.

Berikut ini adalah macam-macam payet:

  • Payet batang. Bentuknya adalah seperti tabung atau silinder dengan ukuran yang panjang. Payet ini biasanya digunakan untuk gaun atau pakaian adat. Atau ada juga yang menggunakannya dengan membentuk bunga dengan menyatukan beberapa payet sejenis hingga membentuk sebuah bunga.
  • Payet batang patah. Bentuknya sama seperti payet batang. Hanya saja payet batang patah berbentuk lebih pendek. Karena itulah disebut sebagai payet batang patah.
  • Payet pasir. Jenis payet yang satu ini adalah jenis payet yang bentuknya paling kecil. Bentuknya yang kecil itulah yang membuatnya disebut seperti pasir. Bentuknya inilah yang kebanyakan digunakan dalam jumlah besar. Dengan penggunaan yang besar itulah yang dipercaya dapat memberi kesan taburan kilau dengan pola berkumpul atau membentuk sebuah pola.
  • Payet manik-manik. Payet ini disebut dengan manik-manik karena terdiri dari berbagai bentuk. Berbagai bentuknya adalah perpaduan payet-payet diatas dan payet jantung, payet padi dan lainnya.
  • Payet piring mangkuk. Disebut dengan piring mangkuk karena bentuknya yang cekung tidak seperti piring datar.
  • Payet piring datar. Disebut dengan piring datar karena bentuknya yang tipis dan datar mirip seperti kepingan CD. Jenis payet ini juga merupakan salah satu payet yang paling sering digunakan. Selain itu juga lebih mudah didapat karena banyak yang menjualnya.

Related Posts

Jenis-jenis Payet
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>